Jumat, 11 Oktober 2019

Nilai Tukar Mata Uang Rupiah Kita Kembali Melemahkan Hati

Walau nilai ganti rupiah pada dolar Amerika masih rendah atau di atas Rp14.000, tetapi usaha property untuk golongan menengah ke atas masih menggairahkan.
Serta walau suhu politik nasional telah mulai menghangat, mendekati Penentuan Presiden (Pemilihan presiden), tetapi tanggapan pasar di bagian property tetap positif serta tidak terimbas.
Direktur PT Belaputra Intiland sebagai pengembang Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Ryan Brazali menngatakan, unsur melemahnya nilai ganti rupiah pada dolar AS cuma berefek langsung pada usaha ekspore serta import.
Sesaat untuk usaha property tidak berefek relevan, karena umumnya customer telah jauh hari mempersiapkan gagasan pembelian rumah.
Warga yang beli rumah di sini (Kota Baru Parahyangan) ialah konsumen rumah baru dengan fragmen midle up bukan untuk investasi.
Karena itu, pelemahan nilai rupiah pada dolar tidak memengaruhi penjualan kata Ryan di antara pertemuan wartawan BCA Expo 2018 di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan.
Begitu juga dengan jadwal politik nasional Pemilihan presiden 2019. Ia memandang bidang harga cat tembok property tidak terimbas. Walau pada tahun politik awalnya sempat turunkan usaha ini.
Tapi dengan sikap pasar yang menyikapi positif pada akan capres serta wakilnya yang akan berkompetisi dalam Pemilihan presiden 2019, turut menolong dalam memantapkan perekonomian.
Menurutnya, berkaca pada Penentuan Kepala wilayah (Pemilihan kepala daerah) Serempak 2018 lalu, penjualan unit rumah malah naik 10% dibanding tahun kemarin dalam periode sama.
Itu dapat berlangsung sebab penerapan pemilihan kepala daerah di KBB serta Jawa Barat, berjalan aman serta lancar.
Hadapi penerapan Pemilihan presiden serta Pileg 2019 akan datang, pertanda kestabilan politik masih kelihatan.
Kami mengharap keadaan semacam ini dapat berjalan sampai penerapan pesta demokrasi kelak tutur ia.
PT Belaputra Intiland, papar Ryan, membidik tiap bulan ada 40 unit rumah pada harga harga magic com Rp1 miliar-Rp2 miliar, terjual. Serta di sejumlah type semenjak dikeluarkan minggu lalu, telah terjual 70%.
Hingga PT Belaputra Intiland lakukan pembangunan step ke-2. Keseluruhan luas kompleks Kota Baru Parahyangan sampai 1.259 hektare sesaat yang telah ditingkatkan seluas 450 hektare.

Kompleks perumahan elit paling besar di KBB ini masuk dalam daerah Kecamatan Padalarang serta Kecamatan Saguling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar